Geschool Twitter Facebook Google Plus Email
INFO : <div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='news'>news</a></div>
Home » » Sejarah Sekolah

Sejarah Sekolah

Written By admin on Selasa, 16 Juli 2013 | 7/16/2013

SD Negeri Patukangan 1 Kendal merupakan sekolah dasar pertama yang didirikan di Kelurahan Patukangan Kendal. Menurut data yang dapat kami telusuri kebenarannya, sekolah ini didirikan tahun 1914, dengan nama HIS. Pada tahun 1942 ( masa pendudukan Jepang ) diubah namamya menjadi SR Sampurna. Adapun lokasinya di sebelah timur Pengadilan Negeri Kendal, menghadap ke selatan. Tahun 1947 SR ini berubah nama menjadi SR Kendal I, tercatat pada Buku Induk dengan nomor satu atas nama Soegito anak R. Soejono.
Tahun berganti tahun SR inipun mengalami perubahan nama menjadi SD Patukangan, SD Centre, SD Induk Patukangan, SD Patukangan I dan akhirnya menjadi SD Negeri 1 Patukangan. Tahun 1985 lokasi sekolah ini diundurkan jauh ke belakang, namun wajah masih tetap, karena tempat yang lama di bangun gedung DPRD Tingkat II Kendal.

Sekolah ini mengalami perubahan besar- besaran bersamaan dengan datangnya rehab berat,  gedungnya dibalik arahnya menjadi ke utara dan diundurkan, tepatnya pada tanggal 22 oktober 1990, sejak 25 Pebruari 1991 barulah gedung ini jadi. Prestasi demi prestasi selalu diraih oleh SD Negeri 1 Patukangan, jumlah siswa yang selalu meningkat dan para guru yang selalu memberi motivasi pada anak-anak sehingga anak-anak dapat meraih prestasi.
Pada tanggal 15 Oktober 2008 SD Negeri 1 Patukangan dicalonkan sebagai Sekolah Dasar Berstandar Nasional ( SDSN ). Kemudian mulai tahun 2009 berubah statusnya menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN}. Demikian perjuangan SD Negeri 1 Patukangan didalam andil mencetak Tunas Bangsa, meskipun usia sudah tua, namun semangat juang pantang menyerah. Meski makin tua usia namun tetap makin dicinta
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
CP Admin : Admin 1
Support : Johny Template | Color Code | IT Patukangan | IT Suport | Research Cons
Copyright © 2013. Website Resmi SD Negeri 1 Patukangan Kendal - All Rights Reserved
SD Negeri Patukangan 1
Jl. Wali Gembyang No. 21 Patukangan Kendal Pos 51311
E-mail : sd1patukangan@gmail.com | Telpon : +62-294-384450